Selasa, 09 Mei 2023

INSTALASI NETBEANS 7.01

NETBEANS 7.01

NetBeans 7.01 adalah salah satu versi dari Integrated Development Environment (IDE) yang dikembangkan oleh Oracle Corporation. IDE ini digunakan oleh para pengembang perangkat lunak untuk mengembangkan aplikasi desktop, web, dan mobile. NetBeans 7.01 memiliki fitur yang lengkap, seperti kode autocompletion, debugging, integrasi dengan database, dan dukungan untuk banyak bahasa pemrograman, seperti Java, PHP, C/C++, dan lain-lain. NetBeans 7.01 juga mendukung pengembangan aplikasi dengan teknologi Java Enterprise Edition (Java EE), yang memungkinkan para pengembang untuk membuat aplikasi web yang lebih kompleks. Selain itu, NetBeans 7.01 juga menyediakan plugin untuk pengembangan aplikasi mobile, seperti Android dan iOS.


INSTALASI NETBEANS 7.01

Langkah-langkah Instalasi NetBeans 7 di Windows:

Pertama, unduh NetBeans 7 dari situs resminya di Download NetBeans IDE by The Apache Software Foundation (informer.com) . 



Setelah selesai diunduh, buka file installer NetBeans 7 yang telah di unduh. Klik dua kali pada file tersebut untuk memulai proses instalasi.



Lalu akan tampil proses konfigurasi installer, tunggu prosesnya hingga selesai.




Setelah selesai akan muncul tampilan seperti ini. Kemudian jika ingin ingin jenis intalasi pilih Customize, jika tidak maka bisa langsung klik Next. 



Selanjutnya, pada jendela persetujuan centang pada kotak "I accept the terms in the license aggrement" lalu klik Next.


Berikutnya pilih dan centang kotak "I accept the Terms in the license aggrement. Instal JUnit" lalu klik Next.



Selanjutnya, pilih lokasi akan diletakkan dan di instal lalu klik Next.




Setelah muncul jendela berikutnya klik Instal.



Proses instalasi akan dimulai dan akan memakan waktu beberapa menit.



Setelah instalasi selesai, akan muncul tampilan seperti ini klik Finish makan instal aplikasi NetBeans telah terinstal.



Sekarang, kalian siap untuk memulai pengembangan aplikasi menggunakan NetBeans 7!. Demikianlah langkah-langkah untuk menginstal NetBeans 7 di sistem operasi Windows. Semoga blog ini bermanfaat bagi yang ingin memulai pengembangan aplikasi menggunakan NetBeans 7. 😊😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANDUAN INSTALASI ODOO DI WINDOWS

Odoo adalah platform ERP (Enterprise Resource Planning) yang open-source dan dapat disesuaikan, yang mencakup berbagai fitur bisnis seperti ...